Headline
5/recent/breakingnews

Cegah Demam Berdarah, Rutan Kandangan Lakukan Fogging Serentak

Jakartaopini.com - DBD atau dikenal juga dengan demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti pada manusia yang menimbulkan gejala demam tinggi, lemas dan nyeri pada otot, tulang, dan persendian.

Inilah Cegah Demam Berdarah, Rutan Kandangan Lakukan Fogging Serentak

 Demam berdarah berbahaya jika tidak segera diobati, karena penyakit ini menyebabkan trombositopenia sehingga suplai nutrisi dalam darah menjadi kurang optimal.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Lapas Tingkat IIB Kandangan meminta  kepada dinas kesehatan untuk membantu melakukan penyemprotan aerosol karena dikhawatirkan narapidana akan  terserang penyakit demam berdarah sehingga menimbulkan ketidakamanan dan ketertiban di Rutan.

 Dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah, seluruh Rumah Tahanan Kandangan disemprot kabut. Fogging dilakukan di seluruh area rutan dan rumah kepala pun tak luput. Diharapkan jumlah nyamuk dapat berkurang dan risiko DBB  menurun.

 Kegiatan fogging ini juga dibarengi dengan pemberian obat diskon dan  edukasi kepada narapidana untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan pemukiman agar nyamuk Aedes tidak  berkembang biak dan meneror narapidana yang sakit parah.

Komentar

HUBUNGI ADMIN

=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== iklan dalam pos 3 ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===