Headline
5/recent/breakingnews

4 Cara Menjaga Kesehatan Anak Selama Libur Sekolah

Memiliki anak adalah anugerah yang harus disyukuri. Cara mensyukurinya ada berbagai cara, salah satunya dengan menjaga kesehatan anak. Apalagi di zaman ada pandemi ini. Meskipun bisa dibilang pandemi covid-19 telah berlalu. Faktanya masih ada saja berita varian baru dari Covid meskipun tidak separah dulu.

Selain itu, ada berbagai faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan anak. Apalagi usia anak adalah masa-masa paling aktif. Lantas, bagaimana cara menjaga anak agar tetap sehat? Simak penjelasan di bawah ini.

Berikut  4 Cara Menjaga Kesehatan Anak Selama Libur Sekolah :

1. Tingkatkan kekebalan tubuh

Agar tidak mudah sakit, cobalah ajak anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, hingga menetapkan jadwal tidur yang teratur. Hal ini memang sulit. Oleh karena itu, butuh penerapan yang disiplin dan sabar.

2. Ajari anak untuk rutin cuci tangan

Tangan adalah anggota tubuh yang mudah terkontaminasi bakteri. Pasalnya tangan biasanya rawan memegang semua benda, apalagi anak kecil. Oleh sebab itu, kamu bisa mengajarkan anak kecil untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara rutin cuci tangan.

Cuci tangan dapat dilakukan setelah beraktivitas di luar, saat hendak maka, selesai makan, dan sebelum tidur. Intinya, kamu harus bisa mengatur kapan waktunya yang tepat.

3. Terapkan hidup sehat

Cara menjaga kesehatan anak selanjutnya ialah dengan mengajarkan untuk hidup sehat. Caranya sangat mudah, yaitu ajari anak rutin sikat gigi sebelum dan sesudah tidur, tidak berbagi gelas dengan orang lain, jangan memakan kembali makanan yang jatuh, dan menutup mulut ketika batuk.

Bukan hanya itu saja, kamu bisa mengajari anak untuk mulai menyukai sayuran dan buah-buahan. Tentunya agar nutrisi anak terpenuhi. 

4. Ikut imunisasi

Memberikan imunisasi pada anak adalah yang tidak kalah penting. Apalagi jika masih balita, pasalnya pada saat balita rentan terkena penyakit. Biasanya pemberian imunisasi ini dilakukan oleh program PKK di desa. Kamu juga bisa bertanya pada bidan setempat.

Penutup

Demikianlah  4 Cara Menjaga Kesehatan Anak Selama Libur Sekolah. Pastikan kamu menerapkannya dengan baik agar tumbuh kembang anak menjadi optimal. Semoga bermanfaat!


Komentar

HUBUNGI ADMIN

=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== iklan dalam pos 3 ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===